2 Hal yang Harus Dihindari dalam Menulis Artikel SEO http://ift.tt/1PK64bN @carihoki #blogging



Semakin mudahnya mencari penghasilan dari blogging membuatnya menjadi kegiatan yang sangat populer. Tapi blogging tidak boleh sembarangan, tidak asal posting artikel, karena untuk mendapatkan target pengunjung yang banyak, maka diperlukan kemudahan mesin pencari untuk menemukan web atau blog anda. Nah, untuk itu anda diwajibkan untuk memposting artikel yang SEO friendly sehingga blog anda mendapatkan peringkat yang bagus dari mesin pencari seperti Google. Apakah anda sudah belajar cara menulis artikel yang SEO friendly? Kalau begitu, disini saya akan mengulas 2 hal yang harus anda hindari dalam menulis artikel website yang SEO friendly, yaitu :

Meng-copas Artikel Dari Website Lain

Google menyukai karya yang orisinal, jadi meng-copas dari website milik orang lain hanya akan membuat blog anda di-banned oleh Google. Terlebih lagi, kalau tujuan anda membuat blog untuk bekerja sama dengan Google Adsense maka meng-copas adalah tindakan yang fatal. Anda bisa di-banned selamanya oleh Google Adsense, sehingga tidak memungkinkan bagi anda untuk membuat akun lagi disana. 

Kalau kebiasaan meng-copas ini diketahui oleh pembaca anda, maka mereka akan enggan untuk kembali ke blog anda. Bagaimanapun, pembaca lebih menghargai karya yang orisinal, bukan hasil plagiat. Lagi pula, dengan meng-copas artikel dari website lain, blog anda jadi sulit terindeks oleh Google.

Menggunakan Software Spin Artikel

Percuma saja anda posting kalau itu hanya hasil dari mesin spin artikel, karena hasilnya pasti tak sebagus buatan manusia asli. Manusia kan punya perasaan, nah mesin? Tujuan blogging secara umum adalah membagikan hasil karya-karya tulisan sendiri. Tapi kalau menggunakan jasa software spin artikel, justru akan terkesan berantakan, pembaca pasti malas membaca artikel yang berantakan bukan? Ini jelas akan membuat Google berpikir ulang untuk menempatkan tulisan anda di posisi atas. 

Dan anda harus ingat juga bahwa artikel yang human friendly berarti juga seo friendly. Google sekarang menerapkan semacam aturan baru dalam menentukan peringkat dalam hasil pencarian. Yaitu, dengan menerjemahkan perilaku manusia. Semakin lama artikel anda dibaca oleh pengunjung, maka rate tulisan anda semakin naik. Begitu pula semakin banyak direkomendasikan, maka rate tulisan anda akan semakin tinggi pula.

So, buatan sendiri tetaplah lebih baik bahkan menurut mesin seperti Google. Keep writing!