Bisnis Online Shop Tanpa Modal http://ift.tt/1Yq0Wyc @carihoki #blogging

Kalau anda mendengar kata ‘online shop’ apa yang ada di pikiran anda? Pasti tidak jauh-jauh dari Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dsb. Sebenarnya online shop tidak hanya bisa dilakukan melalui toko online semacam tokopedia, bukalapak, dsb., namun bisa juga dilakukan melalui media sendiri. Tanpa perlu banyak modal lagi.

Bisnis online apakah yang sedang saya bicarakan disini? Yang sedang saya bicarakan ini tidak jauh-jauh dari online shop sebenarnya, hanya saja anda tidak perlu repot-repot membuat toko online.

Untuk lebih ringkasnya, berikut beberapa ide bisnis online yang dapat anda jalankan tanpa modal dan toko online.

1. Baju wanita 

 

Usaha online baju wanita sangat menguntungkan sebab anda sendiri tahu bagaimana sifat wanita bukan? Suka berbelanja!

Yang perlu anda perhatikan lagi, para wanita tidak hanya berbelanja sekali kemudian puas begitu saja. Jika ada produk baru lagi yang memikat hati mereka, maka pasti mereka akan memburu produk tersebut lagi. Apalagi kalau ada tren terbaru, mereka pasti akan langsung order tuh. Tak akan ada kata ‘keberatan’ bagi para wanita untuk berbelanja apalagi kalau menyangkut masalah penampilan.

2. Peralatan kecantikan


Seperti yang telah saya katakan tadi, wanita sangat sensitif kalau sudah menyangkut masalah penampilan. Maka anda bisa mengambil peluang dengan menyediakan kebutuhan mereka tersebut, salah satu diantaranya yaitu peralatan kecantikan. Bisa parfum, krim pemutih, maskara, eyeliner, obat pelangsing, peninggi badan dsb.

3. Obat-obatan herbal


Pernahkah anda melirik ke ide yang satu ini? Peluangnya sangat bagus loh.  Lebih dari sekedar memenuhi target penampilan, kesehatan menjadi sesuatu hal yang lebih diutamakan bahkan wajib. Buat apa cantik kalau sakit?

Orang yang sedang sakit pasti akan ke dokter, namun tak jarang pengobatan herbal lebih direkomendasikan sebab bahannya yang alami, tanpa bahan kimia. Sehingga kualitasnya juga lebih dipercaya.

4. Peralatan elektronik


Sekarang, online shop yang masih booming selain pakaian adalah barang-barang elektronik. Ambil saja peluang ini, anda bisa mengambil ide yang lebih spesifik misalnya modem, tv, hardware, komputer, laptop & notebook atau smartphone.

5. Aspek Hobi


Seperti yang anda ketahui, yang namanya hobi tidak bisa dilarang (kecuali kalau hobinya memang tidak baik), tapi kalau sudah hobi ya pasti bakal tetap dilakukan. Seperti kalau seseorang hobi menjahit, maka dia membutuhkan mesin jahit untuk memenuhi hobinya.

Ide sudah anda kantongi, maka bagaimana sekarang anda menjalankan bisnis anda? Tak perlu repot-repot lagi, promosikan saja produk anda di blog pribadi milik anda. Selain meningkatkan traffic blog anda, maka anda juga bisa menjalankan usaha online tanpa modal.

Tapi saran saya, khususkan jangan lebih dari 1 produk tiap blognya. Kenapa? Supaya lebih spesifik dan professional, sehingga target anda jadi terbidik dengan tepat.