Syarat dan Tips Mendaftarkan Blog ke Google Adsense http://ift.tt/1Oey0o9 @carihoki #blogging

 
Anda sudah kenal Google Adsense bukan? Baik, akan saya ingatkan sedikit tentang Google Adsense. Adsense adalah media follow up penayangan iklan dengan sistem bagi hasil yaitu memberi peluang bagi situs web untuk menempatkan iklan Adword dengan imbalan komisi per klik pada setiap iklan yang ditampilkan di situsnya. Bagaimana, sudah ingat? Kalau begitu, mari kita teruskan.

Bagaimana syarat dan tipsnya mendaftarkan situs ke Google adsense? Mari kita simak bersama ya!

Membuat situs dan merawatnya dengan baik


Saya yakin anda pasti sudah tahu mengenai hal ini. Bagaimana merawat situs dengan baik sehingga mendapatkan traffic yang tinggi. Jadi kita skip saja, lanjut ke step berikutnya.

Untuk mendaftar Adsensem anda harus cukup umur^^

 

Memang agak lucu kedengarannya ya, tapi maksudnya disini adalah anda harus memiliki KTP untuk bisa dikatakan cukup umur alias dianggap dewasa. Bisakah anda yang belum memiliki KTP menyiasatinya? Emm.. bisa saja sih, tapi mungkin akan muncul kendaa nantinya. Apa itu? Dengan menggunakan KTP keluarga atau orang lain. Tapi, tidak disarankan ya, sebab seperti yang saya katakan tadi, mungkin anda akan mengalami kendala yang tidak gampang dilewati.

Mengetahui dan memahami kebijakan yang dibuat Google

 

Berikut ringkasan kebijakan yang harus anda patuhi,
  •  Klik iklan.
Iklan tidak boleh diklik sendiri, meminta orang lain untuk mengklik iklan, atau membayar orang untuk klik iklan. Google menyukai orang yang jujur dan bekerja secara sportif. Percayalah kejujuran akan membawa anda pada kesuksesan yang stabi.

  • Penempatan kode.
Kode tidak boleh ditempatkan pada konten yang melanggar aturan (misal pornografi dan perjudian), kode tidak boleh dipasang melebihi 3 kode di setiap blog, kode tidak boleh ditransparan (disamakan) dengan tujuan supaya semakin banyak diklik, tidak boleh diubah dan tidak boleh ditempatkan di tempat yang tidak tepat (email, software dsb)

  • Situs.
Situs ibarat rumah atau hotel dimana anda harus membuat pengunjung nyaman berada di tempat anda. Bagaimana membuat pengunjung nyaman dan betah lama-lama di tempat anda, itulah yang menjadi prioritas utama anda. secara teknis, tentunya tempat yang rapi, bersih, nyaman dipandang dsb. Untuk memenuhi kriteria seperti itu, tentu harus menyesuaikan tata letaknya.

Iklan di situs / blog seperti halnya sebuah pajangan yang dititipkan di tempat anda. Tugas anda adalah menjaga, merawat, dan memajangnya dengan rapi dan terlihat menarik sehingga pengunjung anda tidak malu-malu ataupun sungkan untuk melihat-lihat dan menyentuhnya.
  • Umur Blog
Standar umur blog yang boleh didaftarkan di Adsense adalah minimal 6 bulan. kenapa 6 bulan? Sebab, saat itu blog sudah bisa dinilai kelayakannya, dalam waktu 6 bulan ranking blog di Alexa bisa lebih slim, trafficnya pun akan lebih tinggi. Waktu ini semacam kesempatan dimana anda harus meningkatkan kualitas blog anda. jadi, jangan terburu-buru untuk mendaftarkan blog ke Adsense jika syarat belum terpenuhi ya.

Baiklah, setelah syarat-syarat di atas sudah terpenuhi, saatnya anda mendaftarkan blog ke Adsense.